Rabu, 05 Juni 2013

silaturrahami alumni ESQ bersama ary ginanjar dan ustd yusuf mansyur.. :)

bismillahirrahmanirrahim.
asslamua'laikum wr wb. subhanallah pakabar teman2 semua. semoga selalu dalam lindungan allah swt.. astagfirullah maaf baru hari ini saya bisa menunaikan janji saya.. berbagi pengalaman, cerita dan ilmu dari acara silaturrahmi alumni esq bersama pak ary ginanjar dan ustad yusuf mansyur di menara 165 minggu yang lalu , 3 january 2010.

okelah lanjut cerita di mulai,, sebenarnya hari minggu ini saya berniat mau bersilaturrahmi ke panti asuhan. tp ntah apa yang menggerakkan saya untuk membuka inbox, ternyata ada undangan dari salah seorang teman, subhanallah, doa saya terkabul, beberapa bulan yang lalu saya berdoa pengen dengerin ceramah ustad yusuf mansyur secara langusng, bisa ketemu dengan pak ary ginanjar, bisa berkumpul dengan orang yang insya allah sholeh,orang yang mengagungkan 165NYA, (ihsan, iman dan islam)
dari awal acara di buka dengan pembacaan bismillah dan alfathiah berlanjut dengan pembukaan pembacaan surah arrahman oleh salah seorang alumni esq, semua perserta terdiam saat arrahman di lantunkan,,semua merinding saat kalam ilahi ini di kumandangakn..

kemeriahan acara di lanjutkan dengan penampilan khusus oleh snada. dengan lantunan musik yang adem dan merdu sontak semua peserta yang hadir memberikan tepuk tangan yang meriah di ikuti dengan salam semangat. kiri kanan depan belakang. subhanallah sungguh suasana yang penuh dengan rasa kebersamaan dan kebahagiaan. kita yang awal nya tak saling mengenal bisa memberikan pelukan hangat. bisa berbagi kebahagian lewat senyum indah dan sapaan mesra. "assalamualaikum saudari ku. " :) kita semua yang hadir ikut bernyanyi sambil bergandengan tangan,, semua terasa nikmat, subhanallah,, indahnya kebersamaan.. :) (satu lagi doa saya terkabul bisa memeluk seorang ibu... bahkan allah memberi lebih, depan belakang kiri kanan saya ibu2 semua...hehe :D:D:D )

kehangatan dan kemegahan acara masih berlanjut, saat seorang anak kecil kira2 kelas 6 sd memainkan biola dengan alunan musik "tuhan" nya bimbo,, dan saat itu pula hadir seorang seniman besar "taufik ismail" subhanallah acara bener2 terasa makin hidup.. :).. alunan musik biolanya. membuat suasana semakin hidup meriah.. dan tak sedikit peserta yang hadir mengeluarkan tetesan bulir air dari sudut matanya.. haru sekali suasana ini.. :)

kemeriahan acara masih terus berlanjut saat pak ary mengajak kita semua untuk terus ingat akan kebesaran allah, untuk terus ingat akan niat awal kita,, nawaitu lullahi ta'ala,, semua di niatkan karena allah, saat pak ary mengajak kita untuk selalu bismillah untuk memulai apapun itu,. saat pak ary mengagungkan asmaNYA 165NYA, semua peserta kembali mengambil tisunya.. hiihih :D:D:D

kemegahan acara terus terasa di saat ustad yusuf mansyur berdiri didepan, dengan memberikan senyum terindahnya..senyum penuh ketulusan,senyum penuh keistiqamahan..subhanallah semua peserta terasa tersirih dengan senyum itu, belum juga pak ustad ngomong tamu yang hadir dah ketawa2 aja.. hihihi :D:D

yup cemarah ustad yusuf mansyur di mulai, walaupun tema yang di berikan panitia berbeda dengan isi ceramah nya om yusman,. tp intinya tetep sama,, ilmu yang di sampaikan,, pada kesempatan kali ini, pak ustad mengajak kita untuk hafalan quran bersama yang insya allah akan di adakan wisuda akbar pada tanggl 11 april 2010 di mesjid istiqlal,, surah2 yang hafalkan ada 4 ( yassin, ar rahman, al waqiah, dan al mulk,) salah satu dari surat ini yang di hafalkan,, pada kesempatan ini pak ustad mengajarkan cara menghafalkan ayat allah. menghafalkan kalam ilahi, suasana menjadi meriah dengan caranya pak ustad yang kocak dengan logat betawinya yang ketara banget.. :D:D:D

dan yang tak kalah serunya saat ustad membahas nikmatnya sedekah, semua tamu langsung semangat, dan subhanallah saat ustad mulai membentangkan selendang untuk dijaidkan wadah sedekah tamu yang hadir. semua langsung berjalan kedepan memberikan rejekinya diiringi dengan lantunan musik salawat dan doa2 yang di bacakan oleh pak usatad. suasana bener terasa sangat2 indah, hati bener2 terasa damai,, serasa allah bener2 memeluk semua yang hadir di ruangan itu,,nikmatnya saat itu kawan,, :)

setelah semua sedekah terkumpul acara lanjutkan dengan bersalawat bersama.. bergandengan tangan saling mengagungkan asama allah,, dan dilanjutkan saat taufik ismail membacakan pusinya tetang "cahaya ilahi" (kalo tidak salah, :D:D) semua bener tersihir dengan keindahan acara ini, semua mengagungkan asmaMU, subhanallah, saya bener2 bersyukur bisa berkumpul di majlis yang bisa mendekatkan saya denganNYA, subhanallah,,,

kemeriahan acara terus berlanjut saat ada seorang anak kecil kelas 3 sd, yang tampil ke depan panggung yang katanya dia pengen ketemu dengan pak ary,, dia memberikan gambar karyanya sendir, gambar senyuman yang mengisyaratkan ketulusan yang bisa menyirih orang melihatnyapun ikut tersenyum,, di saat itu pak ary dengan pelukan hangatnya memeluk dia, pelukan seorang ayah kepada anaknya, pelukan beserta doa2 yang di tujukan kepada anak itu, subhanallah indahnya persaudaraan karenaMU,, semua terasa bahagia,, :)

dan subhanallah sang anak tadi mau membacakan asmaul husna yang telah dia hafal sejak dia masih TK, subhanallah, hanya asma allah yang bisa terucap saat itu dengan rasa syukur yang teramat dalam.. dan setelah asmaul husan selesai di bacakan sang moderator keluar membawa selembar kertas, sambil gemetaran dia mengumumkan "TOTAL SEDEKAH TUNAI YANG TERKUMPUL 99 JUTA RUPIAH "subhanallah ya allah, ya allah, semua tamu langsung mengagungkan asamaMU, pak ary langsung ambil alih acara dengan memimpin semua tamu untuk sujud syukur,, ini lah allah menunjukkan kekuasaanNYA, allah menunjukkan kebesaranNYA, asmaul husna berjumlah 99 dan sedekah yang terkumpul pun 99. subhanallah..

cukup sekian cerita saya. tak tau harus nulis apa lagi, semua RASA yang ada teramat sangat indah. tak bisa untk di ungkapkan satu persatu. perjalanan rohani yang sederhana tp sangat2 bermakna


mohon maaf kalo ada penyalahan kata2 dalam penyampaian maksud..

-maulid-

jakarta 2 januari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar