Selasa, 25 Juni 2013

3 menit bersama Mrs X



kejadian ini terjadi sabtu kemaren, jam 10 siang.  di salah satu universitas swasta margonda depok,

saat itu saya membali parfum, dan kebetulan tempat parkirnya lg di tutupi sama mobil orang,

alhasil saya parkir d jalan mau masuk ke universitas tersebut, sejajar ke belakang dengan 3 motor

lain nya,


tak lama saya turun dari motor, masuk ke dalam toko, terdengar bunyi dentuman yang

sangat keras, refleks saya langsung lihat, memastikan apa yang terjadi, dan ternyata, ada

mobil pribadi, masuk ke halaman universitas tersebut, namun kecelakaan terjadi, ban depan

mobil depannya pecah, dan mobilnya menabrak knalpot motor saya, dari kejauhan saya lihat, tp

ternyata tidak ada klarifikasi dari si pengemudi mobil, dy tetap jalan, masuk ke lapanngan parkir

universitas, dan entah kemana..


saat itu, sempat kesel, dalam hati, "ni orang udah nabrak, ngak ada klarifikasi atau minta

maaf, atau apalah, secara kecelakaan yg menimpa dia juga menimpa motor saya, oke, tp ya sudahlah,

untung saya ngk kenapa2."


tp tak lama kemudian, beberapa pedagang menghampiri saya, munyuruh saya untuk menemui si

penabrak, n minta ganti rugi, awalnya saya sempat ragu, males berurusan hal2 yg seperti ini, tp di

sisi hati yg lain ingin tau siapa si penabrak lari itu.. dan karna dukungan para pedagang itu,

saya beranikan untuk bertanya ke satpam, di universitas tersebut, alhasil saya mendapatkan

jawaban, bahwa si penabrak itu, ibu2 dan seorang doseen.. apaaahh..!!!. doseeenn???

dosen saudara2, yah dy dosen, saya ulangi lagi, si penabrak lari itu adalah seorang dosen di

salah satu universitas swasta di margonda depok. sebut saja dy dosen X .


okei, cerita di lanjutkan, setelah di beri tahu ama si satpam, saya malah pengen liat siapa dosen

yg terhormat itu, hmhmhmhm..


saya telusuri kampus itu, sesuai intruksi si satpam, dan saya melihat mobil si dosen it,

ternyata mobilnya lecet dari pintu depan ampe pintu belakang, spionnya retak, dan ban depannya

pecah. hmmm parah juga ternyata.. :D:D


lama berajalan,akhirnya saya sampai d salah satu gedung universitas itu. saya tanya ke siapa aja

yg saia temui, dan mereka tidak mengenal dosen X, sampai di tanya janjian dimana?, saya jawab,

kita tidak janjian, tp tadi dosen x tersebut menabrak motor saya, dan kabur begitu

saja. karna  tidak ada tahu keberadaan si dosen x. saya di suruh tanya ke gedung sebelah,

saya mengikuti intruksi ibu2 tersebut, alhasil sidosen x belum saya temukan, saya malah di suruh

ke gedung lain, di gedung lain pun saya tidak menemukannya, malah di suruh ke gedung pertama,

tp d lantai 2,apakah saya menemukan si dosen x tersebut?? hmm mari kita lanjutkan ceritanya,


dan di gedung ini saya ketemu lagi dengan orang yg pertama saya tanya.. (hidup ini terkadang lucu

kawan, :D:D ) setelah cerita2, ngk lama datang lah seorang ibu2 muda, berjilbab pink, langsung

ikut dalam pembicaraan kami,beginilah katanya "oo mba yg mtornya di tabrak tadi ya?, iya bener

itu ibu X yg nabrak, yg dy tinggal begitu aja, saya tau karna saya percis d belakang mobilny si

ibu x, mba naik aja ke lantai 3, ruanganya di seberang ruangan radio" sambil menunjukkan arah

jalan..

"iya bu bener, oke bu, terima kasih, " jawab  saya, langsung balik kanan , mengikuti arah jalan

tadi, dalam hati, akhirnya saya menemukan si ibu x,

sesampainya di ruangan itu, saya bertemu dg ibu x, dan ini lah perbincangan kami..


saya       : *tok2,
                 assalamu'alaikum, ibu, maaf aku mau ketemu dengan ibu x, bisa?

dosen x  : *sambil mainin hp. iya saya sendiri ada apa?

saya       : oo ya, saya leni yang motornya tadi ibu tabrak.

dosen x  : *langsung duduk d kursi, tanpa mempersilahkan saya masuk.
               oh iya kenapa?, saya tidak akan ganti kerusakan  motor, kamu, karna kamu yg salah.

saya      : *msh berdiri d depan pintu,
               saya tidak minta ganti kok bu

dosen x  : *msh sibuk mainin hp..
                iya, saya tidak akan ganti kerusakan motor kamu, karna kerusakan mobil saya lebih parah di banding

                kamu, bahkan ban mobil saya baru saya ganti, lagian kamu yang salah, itu bukan tempat parkir,

                ngapain parkir di situ

saya      : itu memang bukan tempat parkir, tp yg parkir disana ada 3 motor, dan yg lewat di sana

               bukan cuma mobil ibu aja,n mobil lain yg lewat, tidak masalah dengan kami parkir motor di sana.

               tapi kenapa saat mobil ibu lewat terjadi  kecelaakn itu, dan ibunya malah kabur, tidak ada

                penjelasana apapun kepada saya, selaku korban kelalaian ibu,

dosen    : *masih sibuk main hp
                ya apapun, saya tidak akan ganti, kl mau kita perkarakan kasus ini, kita lihat siapa yg salah,

                dan siapa yg benar,

saya      : *dalam hati ni orang ngk ngerti2 yak, mash aja bahas ganti mengganti, dosen aneh...
                 ibu, saya tidak minta ganti, saya sanggup membeli knalpot baru, tp yg saya pertanyakan,? mana

                 itikad baik ibu selaku dosen, yg telah melakukan kelalaian, iya ini murni kecelakaan, tp kecelakaan

                 yg menimpa ibu, juga menimpa saya, dan setelah kejadian itu, ibu malah langsung nyelonong pergi,

                 seperti kecelakaan itu tidak mengakibatkan orang lain. saya tidak mau berurusan lama2 sama ibu,

                karna saya tidak kenal ibu, dan saya tidak mau berurusan sama ibu, tp saya sudah cukup tau,

                ternyata ibu tidak punya itikad baik, untuk menjelasakan kepada saya, kenapa tiba2 knalpot

                saya jadi rusak, oke, terimakasih atas waktu ibu, saya pulang.

               *langsung balik kanan, berlalu meninggalkan dosen x yg terhormat itu..


sekian cerita dari saya kali ini,
1 kalimat penutup ,
"beginikah potret seorang pengajar??"



-maulid-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar