Jumat, 07 Juni 2013

1 mawar dan 6 kumbang

Taman yang penuh dengan kesederhanaan itu, di tumbuhi oleh setangkai mawar
dengan 6 anak kumbang yang akan menjaganya, tanpa pohon yg rindang yang
mengayomi n tak ada kumbang dewasa yang melindungi. saat itu kumbang
dewasa memilih untuk menjaga taman lain.

1 dari 6 kumbang itu memiliki sayap yg tak sempurna, dia tak bisa terbang kesana kemari,gerakannya ngk lincah n matanya pun tak ajam,tp dia terlihat sangat rupawan dengan corak warna yg sangat menarik. dan dia yg senantiasa menghibur sang mawar ketika debu menghinggapi batangnya..

ditaman kecil yang gersang itu mereka bersama2 merawat mawar yang baru
tumbuh, dengan penuh cinta kasih sang kumbang menjaga mawar itu,
mawar yang selama ini sangat mereka rindukan kehadirannya,
dengan penuh kasih sayang sang mawar mereka sirami,ketika siang hari
di saat kumbang lain mencari kebutuhan, kumbang yg tidak sempurnalah yang
menjaga sang mawar, tp karna sang mawar masih begitu kecil,
dia pun di pindahkan ketaman lain, yang memilik pohon rindang yang akan
melindunginya dari terpaan angin kencang,panas terik n hujan badai..

beberapa kali sang mawar di paksa keluar dari taman itu,
hanya karna ada kembang lain yang tak suka dengan keberadaannya,
ooh sang mawar tak bisa apa2, dia hanya bisa diam, demi cita2
yang ingin di capainya, dan demi 6 kumbang lain yang di cintainya..


dan sekarang sang kumbang sudah dewasa n mawar pun sudah mekar,
kumbang n mawar berpindah tempat demi satu harapan
"cita2 n masa depan yang lebih  baik". di tempat lain pun,seringkali
angin kencang menggoyahkan sang mawar,  hujan deres mengguyurnya,
n panas terik matahari menyengatnya, terkadang dia bermain bersama hujan,
menari bersama angin dantersenyum bersama cahaya rembulan,
tp tak jarang juga dia menangis bersamanya..


satu persatu sang kumbang akan berpindah ke taman lain n membentuk satu taman yang baru, ini semua bukan karna merka sudah tak menyayangi mawar, tp inilah hidup, karna sang mawar pun juga akan di hampiri kumbang yg baru, kumbang yang akan menggantikan tugas kumbang sebelumnya, kumbang yang sangat mencintai sang mawar dan menjaga mawar agar tetap bewarna merah merekah n sangat2 indah..


silih berganti kumbang baru menghampiri sang mawar, dengan kelincahan geraknya mereka membujuk sang mawar,tp sayang kelincahan merka tak mempunyai tujuan yg jelas, hanya sampai mereka menemukan bunga lain di taman yg lain juga,, dan sekali lagi sang mawar hanya bisa diam, lewat angin malam lah semua rasa di tumpahkannya, bersama aliran air yang bisa melegakan hatinya, dan dengan untaian kata2 yg penuh harapan kepadaNYA.

warna nya pun berubah menjadi kusam n banyak debu, tp sebisa mungkin dia selalu menutupi debu itu ketika dia harus bertemu dengan 6 kumbang itu, karna dia ngk mau 6 kumbang khawatir dengan keadaannya..

ah mawar lihatlah warnamu saat ini, begitu kusam, lihatlah lingkar mu tak sempurna lagi, kelopakmu satu persatu berjatuhan..
mawar bangkitlah..!!!  bersihkan lagi dirimu...!!  tataplah masa depanmu dengan penuh harapan kepadaNYA..!!
tapakilah jalan hidupmu.. yakinlah sebentar lagi semua doa2 mu terwujud,, Allah bersamamu, mawar, kau harus kembali segar, n bersinar, kau harus tetap menjadi yang terbaik.  karna kumbang baru yang lebih baik pun tengah mencarimu, dengan gerakan yang lincah, dengan kepakan sayap tegas,dengan sorotan mata yang menenangkan, dan dengan tujuan yang sama, ingin membentuk satu taman yang baru, yang akan di tumbuhi oleh mawar2 n kumbang2 yang menghisainya, taman yang akan menenangkan semua penghuninya, dan menyejukkan mata yang melihatnya, taman dunia yang akan menjadi jembatan menuju taman syurgawi.. insya allah..

untk uda2 ku, terima kasih, walau tak banyak kata yg terucap saat kita bersama, tp ku tau betapa dalamnya rasa sayang itu untukku, ya beginilah cara kita saling menyayangi, kasih sayangmu telah mengantarkan ku ke kondisi saat ini..

terima kasih ya ALLAH, kau anugrahkan mereka kepadaku,
Allahurabbi, ampunilah kami, lindungilah kami, berkahilah kehidupan kami, berkahilah rejeki kami, berkahilah umur kami, kesehatan kami, cerdaskan kami, jadikanlah kami orang2 yang bertakwa kepadaMU, orang2 yang bersyukur, dan kumpulkan kami bersama orang2 yang beriman.

Rabbana dzolamna anfusana waillam taghfirlana watarhamna lanakuunanna minal khasirin.
Ya Allah, Tuhan kami, sungguh kami telah menganiaya diri kami sendiri. Dan apabila Engkau tidak mengampuni serta menyayangi kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi…”


rabbana la tudziqqulu bana ba' daidz hadaitana wahab lana min ladun karahmatan innaka antal wahhab..
"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada   kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia)." 

uda2 ku. sebentar lagi kehidupan baru akan kita mulai di taman baru, semoga Allah memudahkan kita untk mewujudkan semua mimpi2 yang pernah kita rangkai.. jadilah kau kumbang dewasa yang siap siaga menjaga tamanmu, sirami tamanmu dengan penuh kasih sayang, berikan keasrian di dalamnya. dan doakan aku semoga taman ku kelak asri dengan cerahnya warna ku dan mawar2 baru, dan lucunya kumbang2 kecil yang menghiasinya.. dengan kumbang dewasa yang melindungi..
amin ya rabbal 'alamin.

salam sayang ku

-maulid-

disadur dari tulisan fb
jakarta, 22 september 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar