Sabtu, 01 Juni 2013

balada si supir

cerita ini terjadi di dalam perjalanan mudik.. jakarta - bengkulu - sumani, perjalanan mudik

yang mengasyikkan.. jakarta bengkulu menempuh waktu 14 jam perjalanan..
perjalanan darat yang memberikan kenikmatan tersendiri.. memberikan refreshing mata dengan

melihat hamparan pegununungan nan hijau. karya sang maha agung..
menghirup segernya udara perkampuang.. menikmati jalan yang berbelok.. bukan lagi belok tapi

belokkan yang patah.. ajiiiibbb,, menikmati belokan bus yang bikin mual... :hammer:

perjalanan bengkulu sumani yang juga memakan waktu 14 jam perjalanan.. perjalanan dengan

menggunakan travel alias mini bus.. perjalanan dimulai jam 11.00 siang hari..
dengan diperlakukan secara istimewa saya duduk di depan alias di cc...sebelah supir lagi...

(dek pamabuak.. :hammer:).. perjalanan awal lumayan menghibur.. ternyata di mini bus

itupun.. banyak lagu2 minang.. lagu2 nostalgia lagi... ditambah dengan dendangnya

misramolai.. ajiiiiiiibbbbbb...lasuaaaahhhhh..ok dendang minang di mulaiii... sambil

menikmati indahnya susuanan awan di langit yang begitu memesona mata.. subhanallah.. karya

sang maha agung.. sebelah kakan bukit.. sebelah kiri jurang tp di suguhi dengan hijaunya

perkebunan.. hmmm udaranya seger bangettt.. didepan mata belokan jalan yang menambah

nikmatnya perjalanan mudik kali ini.. tapi perjalanan ini agak sedikit membuat hati

"menggerutu" karena terlalu sering berhenti dan lama lagi. bisa 2 jam 3 jaman.. huuuuffff...

nahhhh diperjalanan malam ternyata berganti supir.. disinilah cerita ini di mulai..
ntah kenapa melihat reaksi si supir yang kedua ketika tau disebelah nya cewek.. muncul lah

niat2 jahat di kepala saya.. disitu saya berpikir.. "ini di kerjain dikit enak nih.. seru.."

hihihi
yup niat pun di laksanakan, dimulai dengan ekspresi wajah yg biasa.. diem.. kalem dikit..

istilah anak2 muda sekarang ntu.. jaim.. asiiikkk... gaya bener dah...

yup dengan agak sedikit malu2. sang supir. memulai pembicaraan.. dengan bahasa minang

tentunya.. disinilah makin liar niat2 jahat saya.. hihihihihi

pertanyaan awal yang dimulai dengan pertanyaan standar... nama.. asal.. dan bla. bla..
tp di situ ntu.. saya jawabnya hanya secukupnya aja.. ketika dia make bahasa minang yang

agak kocak.. saya diem aja.. berlagak ngak ngerti.. hihihi
akhirnya sang supir menanyakan saya dari mana.. dengan nyantai saya jawab dari jakarta.

dengan ekspresi kaget bin takajuikkk (lebay lagi nih saya...hihii) dia bilang... "wah dari

jakarta ya... ngak ngerti dounk tadi saya nanya apa?" (dengan logat minang yang masih

kentara...).. utk melanjutkan niat bakucindan stek.. saya cuma senyum aja...

obrolan di lanjutkan.. dengan berbagai macam pertanyaan.. yang tentunya dengan logat minang

yang masih kentara yang menggelitk cacing2 saya. alias taranak saya pun ikut ngakak.. (lebay

lagi...) sampai akhirnya.. ketika dia menawarkan permen.. dia berkata..

sisupir : ni.. ini ada peeermeeen.. makanlah, jangan basa basi pula...
sileni : iya da. ntar aja..
sisupir : ee ambillah ni. enak ini peeermeen nya.. di jakarata ada permen seeperti ini??
sileni : permen apa ini da?
sisupir : permen saya beli di jalan tadi ni. ambillah. jangan basa basi pula..? tak apa2.. enak ini..
sileni : saia tak ketuju dek saia permen do da.. saya ketujunya gula-gula, ada gula-gula da?
sisupir : dengan ekspresi bengong.. ngak tau.. "gula-gula????""
sileni : gulo-gulo da.. kalo paralu gulo-gulo kajai..
sisupir : dengan nada kesel..melihat ke arah saya..dia berkata "kannu kurang aja.. lai mo
abeh bahaso awak,,hantok se jak tadi, wak tanyo.. lah ba bahaso indonesia raya lo wak dek
nyo.. lah bakaruik2 kaniang dek mikia an a bahaso indonesia e.. kiro nyo jawek jo gulo-gulo
se nyo.. hai alah ja..."
sileni :hehehe maap da bagarah... hiihihi pissss :D:D:D

dari sini baru lah dendang misramolai di mulai lagi... nostalgia lagu padang. di on kan
lagi.. katanya..:"ngecek lah jak tadi lai ngarati bahaso awak.. buliah ndak didendang an
misramolai ko stek a..""

NB : sang supir maap.. hanya becanda... hihih makasi peeermeen nya.. hihihi :D:D
-maulid-

disadur dari tulisan fb, 

jakarta 14 0ktober 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar