Jumat, 31 Mei 2013

belajar syukur dari pengamen :o




rabu, 6 agustus, jl margonda, 19.00 wib..
warung2 pinggir jalan tempat favorit ngumpul bareng sobat tercinta,, menikmati nikmatnya 

makanan..

suasana depok yang rame, di tambah dengan pusat2 perbelanjaan yang berhadap hadapan, hu uf, 

makin sempit aja depok,, :(

dan seperti biasa selalu ada orang orang yang "mencari nafkah"
ya, pencari nafkah, tp yang ini beda, kalo pencari nafkah yang hanya menggunakan tangan dan 

dengan ucapan , "tolong pak sedekah, pak bu, mba mas, untuk makan," atau yang ngasih amplop, 

atau sejenisnya, kemudian di kasih rejeki, trs bilang terima kasih,ini biasa,,apalagi yang 

nadahin tangan, diem, nunggu rejeki, kalo ngk ada yang ngasih di ludahin, dan di umpat, , 

ini juga biasa,atau di kasih tp kalo menurut mereka dikit, masih di umpat, ini juga biasa. 

wajar manuasia, emosi nya,,

tapi "pencari nafkah" kali ini berbeda, jalannya mencari nafkah emang sama, tapi 

"penerimaan" akan rejekinya yang berbeda, ya pemuda yang ngamen di pinggir jalan margonda, 

dan pada waktu itu, ngamen di tempat saya makan,,,

diwaktu dia nyanyi, dengan nyantia nya sobat saya bilang gini,
"len lu belum sedekah kan, tu kesempatan ,ayo sedekah,,"
wedew, nyentil banget nih kata2 nya, tapi emang bener, sedekah ku kurang di hari itu,, thx 

ya sob,, :)

ok lanjut, refleks tangan ku merogoh kantong jaket, dan mengambil semua lembaran uang yang 

ada didalamnya, nggak tau berapa,, ketika di kasih ke si "pencari nafkah" itu, spontan dia 

langsug respon seperti ini.. 
"waduh neng, banyak banget,makasi ya neng, alhamdulillah ya allah" , dengan ekspresi wajah 

yang agak2 takut, seolah2 apa yang dia terima tak seimbang dengan yang dia berikan :o

dan saya jawab,, "alhamdulillah, itu rejekinya mas, yang di titipkan allah kepada saya,"

ya respon penerimaan rejekinya itulah yang berbeda,, penerimaan rejeki yang penuh rasa 

syukur,,



kalimat dan respon si "pencari nafkah" ini yang membuat saya langsung istigfar,,
kadang saya masih merasa kurang dengan "rejeki" yang saya terima,padahal rejeki kesehatan, 

perlindungan, dan kemudahan urusan dan lain2nya,tak jarang "terlupakan" malah dengan kasih 

sayang NYA dia menggugurkan dosa-dosa saya lewat sakit yang di titipkannya..

astagfirullah,, 
ya allah lindungi hamba dari kufur nikmatMU,,
dan penuhi hati hamba dengan bilang syukur yang tak terkira kepadaMU.

terima kasih, guru syukur ku,,

terima kasih ya allah kau telah mengirimkan dia (pencari nafkah), terima kasih ilmunya,,
 sudahkah kita bersyukur hari ini.. 

disadur dari tulisan fb

jakarta, 10 agustus 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar